Friday, May 26, 2017

9 Tips Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Memiliki tubuh dengan kelebihan berat badan terkadang memang membuat kita sedih, malu dan frustasi. Apalagi jika melihat orang lain memiliki badan yang sintal dan langsing, pasti langsung bikin kepercayaan diri kita makin ciut.

Udah coba diet tapi selalu gagal? Nah, berikut ini ada sebuah kisah yang datang dari seorang pria bernama Joe Bernstein. Saat ia berusia 25 tahun, berat badannya mencapai 154kg. Lalu ia mencoba menjalani beberapa diet, tapi sayangnya itu semua tidak berhasil menurunkan berat badannya. Dan pada akhirnya da mengubah pola hidupnya yang membawa perubahan positif dalam penampilan dan perasaannya.

Mau tahu apa saja yang dilakukan Joe Bernstein untuk menurunkan berat badan tanpa diet? berikut ulasannya. Selamat mencoba ya!

1. Ini adalah foto saat badannya masih melebar. Dan kamu juga bisa melihat hasil menakjubkan dari perubahan gaya hidupnya.


2. Berhentilah mengkonsumsi minuman yang mengandung kalori

Kamu harus berhenti mengkosumsi minuman yang mengandung kalori seperti minuman soda, jus dan teh manis. Dan jika kamu melakukannya secara rutin, berat badanmu bisa turun sekitar 22kg dalam 3 bulan.
Ternyata tanpa kamu sadari, dalam sehari kamu bisa meminum sekitar 2000 kalori perhari..WOW!


3. Hindari makan diluar saat makan siang

Disarankan saat makan siang, kamu membawa bekal dari rumah yang kamu bikin sendiri.
Selain hemat, makanan yang kamu bikin sendiri dirumah lebih sehat daripada makanan yang ada di luaran.


4. Cobalah "bike to work" ke kantor

Bersepeda ke kantor banyak sekali manfaatnya, selain bisa terhindar dari macet, kamu juga bisa menghirup udahra segar dipagi hari, selain itu kamu akan memperoleh tubuh yang sehat dengan bersepeda.


5. Berhenti mengkonsumsi makanan instan

Makanan instan memang lezat rasanya, tapi itu sangat tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik kamu belajar memasak makanan ng kamu inginkan daripada harus makan makanan instan atau jajan diluar.


6. Betapa pentingnya makanan alami daripada makanan kemasan

Mulai sekarang daripada jajan makanan kemasan, lebih baik kamu memilih camilan dari makanan alami seperti buah dan sayuran. Selain sehat, makanan alami juga tanpa pengawet.


7. Memiliki hewan peliharaan

Bangun pagi adalah salah satu syarat penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Tapi jika kamu sulit bangun pagi, kamu bisa mencoba memelihara hewan peliharaan, karena hewan peliharaan bisa membuatmu lebih bersemangat untuk bangun pagi. Terbukti!


8. Pilihlah makanan organik

Makanan organik memang lebih mahal harganya dibandingkan. Tapi ini bisa menjamin hidupmu lebih sehat.


9. Selalu perhatikan segala macam daging yang akan kamu konsumsi

Mulai jika mau mengkonsumsi daging, pilihlah daging yang segar. Kurangi membeli daging dalam kemasan yang ada pengawetnya.


10. Ubahlah kebiasaanmu dengan kegiatan yang sehat dan menyenangkan

Olahraga rutin dan makanan sehat tidak cukup untuk menjadikan berat badanmu menjadi ideal. Maka dari itu, ubahlah kegiatanmu dari yang malas-malasan menjadi kegiatan yang lebih sehat dan bermanfaat.

5 comments

Mantep gan ,, membantu sekali nih.

ok gan makasih info nya sangat bermanfaat

nice artikel gan. bikinin artikel cara menaikkan berat badan yang efektif dong gan.

Nanti ane coba ah gan, semoga aja berhasil :D

kebetulan ni gan ane agak gemuk, hehe