Thursday, June 8, 2017

10 Hutan Paling Indah Sekaligus Misterius Di Dunia

Hutan dikenal sebagai paru-paru dunia, karena disanalah sumber dari oksigen yang dibutuhkan dalam kehidupan semua makhluk. Sebagai paru-paru dunia, hutan menyimpan banyak keindahan akan vegetasi tumbuhan dan tanamannya. Namun, sayangnya kini banyak hutan-hutan tersebut mulai dirusak oleh manusia.

Di berbagai belahan dunia, terdapat pula hutan-hutan yang indah. Selain itu, juga menyimpan berbagai mitos dan misteri di dalamnya. Seperti yang dilansir National Geographic Indonesia, ada 10 hutan paling misterius di dunia. Berikut ulasannya.

1. Pertama ada hutan Black Forest, namanya saja sudah terdengar misterius ya. Hutan di Jerman ini dikenal sebagai rumah dari banyak mitos dan legenda. Dari cerita hantu dan peri hingga jalur gelap tak berujung di dalam hutan, seringkali nih Black Forest memunculkan gambaran dari dongeng dan horor. Tapi jangan takut, daerah di barat daya Jerman ini sebenarnya penuh dengan desa-desa kuno dan berkilo-kilometer jalur hiking dengan pemandangan yang amat menawan kok.


2. Selanjutnya ada hutan Hallebros yang ada di Belgia. Tau gak, kalau tiap musim semi nih tanah hutannya tertutup bunga lonceng biru yang gugur. Inilah yang menciptakan seolah-olah seperti karpet biru-ungun di lantai hutannya. Kita seolah merasa berjalan di negeri dongeng.


3. Ada juga hutan Rata Forest di Selandia Baru. Rata sebenarnya adalah jenis pohon yang ada di Selandia Baru, karena banyak pohon tersebut maka dinamakanlah hutan Rata. Hutannya sendiri terletak di Pulau Enderby dan punya banyak trek hiking baik di hutan dan pulaunya.


4. Dan di Polandia ada Crooked Forest atau Hutan Bengkok di Nowe Czarnowo. Sampai sekarang tak ada yang tau nih kenapa pohon disana pada bengkok dalam bentuk yang sama. Diperkirakan sekitar tahun 1930, 400 pohon pinus ditanam disini. Mungkin juga untuk menghasilkan kayu alami yang melengkung sebagai bahan baku pembuatan kapal. Tapi ya, tetap saja menjadi misteri yang belum terkuak.


5. Seperti namanya, hutan Goblin Forest di Selandia baru dikenal sebagai yang menyeramkan. Eits, tapi selain itu dipenuhi pohon unik. Letaknya berada di Tararua Forest Park, kemudian berjalanlah ke arah pertengahan lereng ke hutan pepohonan di Gunung Taranaki, pada ketinggian sekitar 600-900m. Cukup sulit ya?. Karena peregangan tanah sangat berkabut dan rentan terhadap curah hujan, pohon-pohon disana diselimuti lumut hijau sepanjang waktu, membuat mereka memiliki cahaya "goblin”.


6. Terletak di Stanton Moor di Inggris Utara, hutan Stanton Moor adalah rumah bagi peninggalan sejarah. Disana terdapat lingkaran batu Zaman Perunggu misterius dan batuan-batuan lainnya.


7. Negara di Eropa lainnya yang punya hutan misterius selanjutnya adalah Rumania. Foto Moss Swamp yang kalian lihat ini diketahui berada di Rumania pegunungan. Walaupun tak diketahui nih, kalian harus berjuang untuk menemukan hutan seperti ini disana.


8. Ini dia nih, hutan paling misterius di Jepang. Terletak di kaki Gunung Fuji, hutan Aokigahara dikenal sebagai lautan pohon karena letaknya yang sangat luas. Banyak hiker yang tersesat disana, sehingga mereka menandai pada pohon yang dilewatinya. Konon, nih hutan ini juga sering dijadikan bunuh diri orang-orang yang putus asa lho. Hii...serem.


9. Hutan Otzarreta terletak di Basque Country, Spanyol. Tepatnya bagian dari Gorbea Natural Park. Disana terdapat pohon-pohon kuno yang bercampur dengan suasana diselimuti kabut yang memberikan nuansa mistis.


10. Terakhir, ada hutan Hoia-Baciu di Rumania yang dianggap sebagai salah satu hutan paling berhantu di dunia. Ada juga yang menyebutnya sebagai ‘Segitiga Bermuda dari Transylvania’. Banyak orang telah mengklaim mereka telah melihat UFO atau hantu di dekat hutan, meskipun tidak ada yakin. Legenda mengatakan ada kliring lingkaran sempurna di tengah hutan yang menarik aktivitas paranormal.


Itu dia, hutan-hutan paling msiterius di dunia. Berani gak nih berpetualang kesana?.

5 comments

Dibalik kemisteriusan hutan tersebut ternyata banyak menyimpan pemandangan yg sangat indah, jdi pengen kesono :D

wah meski misterius jadi pingin jalan-jalan kesana deh, indah banget kayaknya pemandangannya!

yang nomor 10 fotonya klasik banget,

buset misterius amat itu tempat