Monday, June 5, 2017

Botol Bekas Bisa Jadi Kreasi Yang Kece Badai

Kalian tentunya bosan dengan barang bekas dirumah bukan?. Terutama dengan sampah botol bekas yang pastinya semakin tidak indah dipandang jika tidak segera dibuang. Tapi siapa bilang botol bekas selamanya tidak berguna. Di tangan para orang-orang kreatif botol-botol bekas ini bisa menjadi sebuah kreasi yang oke punya lho.
Nah, penasaran apa saja yang dapat dibuat dari botol-botol bekas ini?. Ini dia yang dapat membuat tangan gatal ingin mencobanya membuat kreasi unik dari botol-botol bekas. Dengan sentuhan tangan kreatif...buzz, maka jadilah botol bekas menjadi barang yang kece badai.

1. Punya jeriken bekas tak terpakai?. No problem, dengan menggubahnya sedikit maka terciptalah alat ini. Tinggal tancapkan kayu bekas dibagian bawahnya jadilah sekop untuk sampah ini. Kalau kata orang Jawa sih ini disebut Cikrak, di tempat kalian apa?.


2. Botol bekas pembersih lantai pun tak luput dari ulah tangan kreatif. Buktinya, botol bekas pembersih lantai ini disulap menjadi tempat sikat pembersih toilet lho. Boleh juga nih dicoba.


3. Atau yang ini, leher botol minuman ringan ini bisa jadi tempat untuk sikat gigi yang unik. Tinggal utak-atik dan beri sentuhan kreatif maka jadilah barang ini.


4. Demikiapun dengan botol bekas ini. Dapat dijadikan sebagai tempat untuk sapu lidi ya. Lidi yang digunakan pun warna-warni, agar tidak bosan dengan model sapu lidi yang itu-itu saja.


5. Nah, untuk kalian yang kreatif, bagian bawah botol ini jika disatukan dengan bawah botol yang lain dapat pula jadi sebuah tempat untuk menyimpan barang-barang tertentu.


6. Bosan dengan tempat air minum konvensional?. Kreasi dari botol bekas ini bisa jadi alternatif baru bagi kalian.


7. Punya bakul nasi tak terpakai?. Eits, jangan dibuang dulu...karena barang ini bisa untuk tempat lampu kece lho. Ini dia buktinya.


8. Bagi kalian yang suka menghias bunga dengan pot-pot unik. Kreasi botol bekas ini bisa jadi alternatif baru bagi kalian ya.


9. Dudukan lampu satu ini memang kece badai. Botol bekas dipotong menjadi setengah bagian, dan botol yang lain lagi sebagai tempat penahan dibawahnya. Tambahkan pipa untuk dudukan kabel. Terakhir warnai dengan warna kesukaan kalian. Simpel bukan?.


Bagaimana ?. kalian tertarik mencobanya atau membuat kreasi yang lain?. So, jangan buang botol-botol bekas kalian ya karena bisa jadi barang-barang unik dan mendatangkan pundi-pundi rupiah juga lho.





8 comments

boleh di coba ini, kreatif sekali gan :D

wah kreatif bener nih si agan, wajib buat di coba nih

wahh bagus nih idenya kreatif, bisa dijadiin referensi nih buat tugas sekolah tentang cara memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang berguna

Sip memanfaatkan barang bekas manfaat banget ya

Mantap, bisa jadi peluang usaha nih

wah boleh banget nih, bisa buka usahan kerajinan :D
nice impo gan :)

wiih keren nih, izin share gan, untuk tambah kreativitas, nice info gan